Awal Tahun 2020, "Gasak" Beri Santunan Ke Anak Yatim dan Jompo

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Awal Tahun 2020, "Gasak" Beri Santunan Ke Anak Yatim dan Jompo

NEWS POST
Rabu, 01 Januari 2020

PASUNDAN POST ■ Pergantian tahun baru sudah usai, Gasak 46 DPC Kecamatan Cicurug gandeng Karang Taruna tunas harapan merayakan awal tahun baru dengan menggelar santunan 50 anak yatim dan jompo, bertempat di kampung Purwasari 1, desa Purwasari, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, pada Rabu (01/01/20).

Ketua Gasak DPC kecamatan Cicurug, Feriandi (32) yang akrab di sapa Dado mengatakan acara pemberian santunan pada anak yatim ini, sebagai sarana berbagi kebahagian di awal pergantian tahun.

"Santunan yang diberikan (pada anak yatim) jangan dilihat nilainya, namun lebih pada kepedulian kita sebagai orang tua pengganti dalam memperhatikan anak yatim," katanya.

Ia mengatakan doa anak yatim sangat mustajab sehingga sudah sepantasnya jika mereka diperlakukan dengan baik seperti menjaga diri sendiri.

"Dengan memperlakukan anak yatim dengan baik maka ini akan menjadi salah satu tolok ukuran keimanan seorang muslim," jelasnya.

Salah satu penerima zakat, Idik (56) mengucapkan terimakasih terhadap semuanya yang telah menyalurkan santunan pada anak yatim.

"Terimakasih kepada Gasak sudah ikut memperhatikan dan peduli pada warga miskin atau jompo dan anak yatim," pungkasnya.

Reporter ■ Ilham