Awali 2020, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Karya Bhakti di Masjid Darussalam

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Awali 2020, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Karya Bhakti di Masjid Darussalam

NEWS POST
Rabu, 01 Januari 2020

PASUNDAN POST ■ Sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas tempat ibadah yang ada di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Bupul 13 bersama warga melaksanakan Karya Bhakti di Masjid Darussalam, Kampung Kirely, Distrik Ulilin, pada Rabu (1/1/2020).

Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., disela-sela kegiatan pengecoran jalan setapak dan pemasangan keramik di Masjid Darussalam bersama 7 anggotanya dan masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti tersebut sebagai upaya Satgas untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan fasilitas di Masjid sebagai pusat ibadah bagi umat Muslim yang ada di Kampung Kirely.

“Semangat dan kebersamaan masyarakat bersama personel Pos Bupul 13 dari mulai pengecoran jalan setapak, pemasangan keramik dan pembersihan disekeliling Masjid dari pagi hingga selesai sangat luar biasa,” katanya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan sangat mengapresiasi kebersamaan Satgas dan masyarakat dalam kegiatan karya bhakti yang di gelar di awal tahun 2020 tersebut.

“Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong-royong untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Dansatgas juga telah memerintahkan kepada seluruh personel Satgas yang tersebar di 22 Pos Sektor Selatan Kab. Merauke, untuk secara rutin dan kontinyu melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, sehingga mengetahui secara pasti kondisi yang dihadapi warga dan minimal solusi yang bisa ditawarkan.

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan lagi dalam berbagai kesempatan dan kegiatan teritorial di medan tugas ini, sehingga kedepan slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya,” tutupnya.

Pak Samsudin (49 th) selaku Takmir Masjid Darussalam mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

“Dengan kepeduliannya personel Pos Bupul 13, kita sangat terbantu sehingga pembangunan fasilitas di Masjid Darussalam cepat selesai,” ucapnya. (**)