Gerindra Akan Bahas Nasib Jakarta Setelah Tak Menjadi Ibu Kota Negara

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gerindra Akan Bahas Nasib Jakarta Setelah Tak Menjadi Ibu Kota Negara

NEWS POST
Minggu, 26 Januari 2020

Pasundan Post ■ DPD Gerindra DKI Jakarta mengadakan rapat kerja daerah. Sejumlah pihak turut hadir di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan bakal calon Wakil Gubernur DKI, Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik menjelaskan salah satu yang akan dibahas dalam forum ini di antaranya soal nasib Jakarta setelah tak lagi menjadi ibukota negara.

Taufik menyebut Jakarta akan 'tamat' usai tak menjadi ibukota.

"Tamat Jakarta sebagai ibu kota negara, Juni. Kami akan bahas, kami sepakat saja Juni 2020, silakan, cuma kami minta Jakarta jadi apa," tutur Taufik di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Dia pun meminta pada DPR RI agar pencabutan Jakarta sebagai ibu kota bersamaan dengan status Jakarta. Misalnya apakah akan seperti pemerintahan daerah lainnya Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Kalau terjadi akan ada perubahan struktur pemerintahan," kata Taufik seperti dikutip dari vivanews.

Taufik mempertanyakan apakah Jakarta akan menjadi daerah khusus ekonomi dan perdagangan. Jika ya, tentu juga memerlukan diskusi yang matang.

"Kenapa sedikit sekali yang bicarakan Jakarta setelah tidak jadi ibu kota. Bahkan tak pernah terdengar jadi apa. Dalam forum ini akan dibahas," tandasnya. (**)