Jazad Irfan Ditemukan Tenggelam, Polisi Himbau Wisatawan Waduk Jangari Berhati-hati

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jazad Irfan Ditemukan Tenggelam, Polisi Himbau Wisatawan Waduk Jangari Berhati-hati

NEWS POST
Kamis, 02 Januari 2020

PASUNDAN POST ■ Tim gabungan terdiri dari Polisi Air (Polair) Polres Cianjur, Badan Nasional Percarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, akhirnya menemukan jasad Irfan Mubarok warga Kampung Jangari Kidul, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebelum ditemukan Irfan sendiri, sempat dilaporkan hilang tenggelam di waduk Jangari-Mande oleh kerabatnya.

Plt Kasat Polair Polres Cianjur, Iptu Heri Januar mengatakan, sebelum ditemukan proses pencarian jasad korban sempat terkendala, karena cuaca turun hujan ditambah menjelang malam minim penerangan lampu.

"Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya jasad korban ditemukan tidak jauh dari TKP yang dilaporkan tenggelam dan kondisi korban sudah tidak bernyawa," tuturnya saat dikonfirmasi, hari ini (1/1).

Heri mengatakan, saat ini jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan disekitar kediamannya.

"Karena pihak korban menolak untuk dilakukan visum, sehingga jenazahnya langsung di serahkan ke pihak keluarganya," ungkapnya.

Heri menghimbau, kepada wisatawan atau nelayan setempat untuk tetap berhati-hati saat berada dikawasan wisata jangari, dikarenakan saat ini sedang memasuki musim penghujan yang dapat mengakibatkan jarak pandang terbatas.

"Memasuki musim hujan seperti saat ini sejumlah peristiwa bisa terjadi kapan saja, karena di pengaruhi cuaca eksrem seperti angin kencang yang dapat menenggelamkan perahu nelayan atau wisatawan," pungkasnya.

■ Deddy