Yonif Raider 300 Perketat Pemeriksaan, Pelintas Batas Tak Bisa Bebas Berlalu-lalang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Yonif Raider 300 Perketat Pemeriksaan, Pelintas Batas Tak Bisa Bebas Berlalu-lalang

NEWS POST
Minggu, 26 Januari 2020

PASUNDAN POST ■ Pada Minggu (26/01/2020), Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pemeriksaan terhadap Pelintas Batas RI-PNG guna menjamin keamanan wilayah serta memastikan para pelintas batas tidak membawa barang terlarang di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Pelaksanaan Kegiatan ini di pimpin oleh Serda Rizal Maulana. Dengan adanya pemeriksaan di Pintu Lintas Batas, maka diharapkan para pelintas batas tersebut tidak membawa barang-barang yang terlarang, juga dengan adanya pelaksanaan pemeriksaan, dapat meningkatkan ketertiban dan keamanan bagi setiap pelintas batas.

Setiap harinya memang selalu ada pelintas batas yang melewati Pintu Lintas Batas yang ada di Kampung Paitenda tersebut. Namun Pintu Lintas Batas tersebut tidak ada yang menjaga, sehingga pelintas batas yang ada bebas berlalu-lalang di Pintu Lintas Batas tersebut.

Dengan situasi yang ada Pos Waris yang merupakan Pos terdekat dari PLB berinisiatif untuk melaksanakan pemeriksaan di pintu tersebut.

Jauh-jauh hari sebelum melaksanakan kegiatan pemeriksaan di pintu batas, Kepala Kampung Paitenda, Elyas Amo telah menyampaikan bahwa penjagaan dan pemeriksaan perlu dilaksanakan, sehingga dapat menertibkan kegiatan Lintas Batas, karena memang peredaran ganja yang terkenal di Kota Jayapura banyak berasal dari perbatasan RI-PNG yang berada di Kampung Paitenda.

Kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari para tokoh kampung dan juga masyarakat yang berada di sekitar Pintu Lintas Batas. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar para pelintas batas dapat mentaati aturan-aturan yang berlaku sebagai Pelintas Batas antar negara.

■ R-01/Pendam III Siliwangi