Jago Merah Lalap 2 Rumah Warga Di Rancaekek Bandung

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jago Merah Lalap 2 Rumah Warga Di Rancaekek Bandung

NEWS POST
Minggu, 23 Februari 2020

NEWSPOST ■ Jajaran Polresta Bandung Polsek Rancaekek sigap langsung mendatangi peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Bojong Salam Rt. 01/09 Desa Bojongsalam Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga Mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut sejumlah 2 unit rumah semi permanen yang berdampingan ludes dilalap sijago merah.

"Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran berasal dari konsleting listrik dari rumah kosong milik Ibu Tita yang tidak dihuni sekitar 7 bulan," ungkapnya, hari ini.

Menurut keterangan Saksi korban yakni Ucep menjelaskan, bahwa api berasal dari rumah sebelah yang dalam keadaan tidak dihuni selama 7 bulan milik ibu Tita (50).

"Peristiwa bermula, ketika Saksi korban sedang berada ditengah rumah mendengar bunyi gemeretak, kemudian ia melihat Rumah ibu Tita dalam keadaan terbakar api dan langsung merembet ke rumah miliknya," terang Kombes Erlangga.

Sekitar pukul 21.20 WIB, dengan pertolongan warga bersama juga datang 2 Unit Damkar dari Majalaya dan Cicalengka. Kombes Erlangga menyebutkan, sehingga api berhasil dipadamkan tidak merembet ke rumah lainnya.

"Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun hanya kerugian materi berupa 2 unit rumah semi permanen yang belum diketahui berapa jumlahnya," pungkas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

■ Dasep/PP/Bidhum