Hairul Anwar: Wisata Gua Soekarno Urung Dibuka

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hairul Anwar: Wisata Gua Soekarno Urung Dibuka

NEWS POST
Selasa, 26 Mei 2020


NEWS POST ■  Destinasi wisata Gua Soekarno yang ada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur rencanya akan segera dibuka kembali.

Pasalnya, sejak dua bulan lalu akibat Covid-19, objek wisata yang jadi primadona masyarakat Madura ditutup sementara. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus yang menyebabkan meninggalnya ribuan orang.

Tetapi, setelah pihak managemen melakukan rapat, akhirnya diputuskan untuk sementara waktu tidak dibuka. Hal itu dengan pertimbangan menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

"Rencana dalam waktu dekat ini akan dibuka. Tetapi hasil rapat managemen dengan mempertimbangkan keselamat, maka Goa Soekarno tidak jadi dibuka," terang Owner Goa Soekarno, Hairul Anwar, Selasa (26/5/2020).

Pengusaha muda Sumenep ini lebih lanjut menegaskan, pihaknya tidak hanya memperhatikan soal ekonomi. Tetapi, di tengah kondisi bangsa yang lagi berjuang melawan Corona perlu mengutamakan keselamatan bersama dibandingkan kepentingan ekonomi.

"Bagi kami keselamatan paling utama. Nanti apabila Covid-19 sudah selesai atau ada instruksi dari pemerintah bahwa objek wisata boleh dibuka lagi, ya kita buka," ujarnya.

Diketahui, Goa Soekarno sejak dilaunching pada tahun lalu langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Buktinya, setiap bulan puluhan ribu pengunjung menikmati keindahan goa yang dilengkapi dengan cafe di dalamnya.

Apalagi, saat masih beroperasi beberapa waktu lalu, untuk bisa menikmati indahnya Goa Soekarno, pengunjung hanya cukup mengeluarkan biasa Rp 15.000 per orang. Anda bisa menikmati dan berswa foto bersama keluarga dan orang-orang tercinta dengan dengan latar yang bagus.(hoki)

F. Mas Hairul