Sambangi BPP Lilirilau, Babinsa Kel.ujung Ajak penyuluh tingkatkan ketahanan pangan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sambangi BPP Lilirilau, Babinsa Kel.ujung Ajak penyuluh tingkatkan ketahanan pangan

NEWS POST
Rabu, 27 Mei 2020

NEWS POST ■    Babinsa Kel. Ujung Serma Ngadi melaksanakan giat  Komsos dalam membahas  peningkatan produksi pertanian khususnya diwilayah kel. ujung  kec. Lilirilau kab. soppeng, (27/05/2020) waktu setempat.

Dalam kegiatan tersebut Serma ngadi membahas langkah-langkah cara penggunaan pupuk pada tanaman khususnya jagung, dan pemanenan yang tepat waktu guna menghindari jatuhnya harga jagung saat panen raya dikarenakan kadar air yang masih cukup tinggi.


Kepala BPP Lilirilau Alwi, S.Pi menjelaskan. Peningkatan pertanian diwilayah Kec.  Lilirilau kel. ujung pihaknya telah mengambil langkah penggunaan pupuk yang tepat untuk tanaman jagung, Ia berharap nantinya harga jagung saat panen raya dapat stabil sebagai mana yang kita harapkan bersama, ucapnya

Dalam kegiatan tersebut Serma Ngadi menyampaikan Dimasa pandemi Covid 19, Ia menghimbau BPP Lilirilau dan seluruh penyuluh, agar dapat mengajak warga diwilayah Lilirilau menanam tanaman pangan berupa sayur-sayuran untuk kebutuhan sehari-hari agar dapat menjadi penghasilan tambahan untuk masyarakat, pungkasnya (A2M)

Kodim 1423/Soppeng.