Dandim 1423/Soppeng hadir dalam kunjungan kerja Waka Polda Sulsel.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dandim 1423/Soppeng hadir dalam kunjungan kerja Waka Polda Sulsel.

NEWS POST
Selasa, 30 Juni 2020


NEWS POST ■ Kunjungan Kerja Waka Polda Prov Sulsel  Brigjen Pol Drs Halim Pagarra ,SH MH di lokasi Kampung "Balla Ewako" Sitiroang Deceng di Desa lompulle Kec. Ganra Kab. Soppeng Senin 29 Juni 2020.

Rombongan Waka Polda Provinsi Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, SH MH tiba di Desa lompulle Kec Ganra Kab. Soppeng, dlm rangka mengungunjungi Desa Tanggu Nusantara, Kampung BALLA "'EWAKO " SITIROANG DECENG disambut dengan tari Padduppa.
Didalam Sambutan Bupati yg dibacakan oleh Sekda Kab. Soppeng mengucapkan selamat datang Bpk Waka Kapolda prov sulsel  dan terimakasi atas kehadirannya di Kab. Soppeng di lokasi Kampung Balla Ewako ini adalah suatu tempat pengaduan masyarakat  tentang covid 19 dll.

Sekda juga melaporkan permintaan maaf Bupati kepada Waka Polda, bahwa Bupati Soppeng tidak bisa hadir berhubung karena adanya rapat dengan Gubernur Provensi Sulsel melalui vicom.
Bupati menyampaikan bahwa Balla Ewako sitiroang Deceng, ini utk kembali mengingat budaya-budaya
kearifan lokal sebagai panduan pencegahan penyebaran Covid 19 Ucap sekda.

Wakapolda dalam sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Bpk Sekda, karena dalam hal ini bisa dijemput sy dengan sangat luar biasa, Kami berkunjung ini ingin meliat langsung  dan mengecek kesiapan dlm rangka lomba Desa Tanggu Nusantara dengan kesiapan Balla Ewako ini cukup bagus, dan ini akan saya laporkan kpd Bpk Kapolda. dalam kesiapan ini tutur Wakapolda. 

Berita gembira disampaikan Wakapolda bahwa telah berkunjung di beberapa Desa kalau itu bisa dapat nomor 1 hadianya motor bagi aparat desa tersebut dan bukan milik Desa tapi perorangan tutup Wakapolda. 

Kunjungan Waka Polda Provensi Sulsel dalam hal ini Bupati dapat diwakili Sekda Drs Andi Tenri Sessu M Si Ketua DPRD Soppeng H Syahruddin Adam,S.Sos M.Si, Dandim 1423/Spg Letkol Inf Richard M Butarbutar S.Ap M.Ter (Han), Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo laksono, S.Ik S.H, Kajari Soppeng Mohamad Nasir SH MH, Ketua Pengadilan Negri Soppeng Ahmad Ismail SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Soppeng Drs Zainal Farid, SH, MH Ketua Kementrian Agama Soppeng DR H  Husaemah,  M.Ag. Unsur Tripika Kec. Ganra Kades Lompulle, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa lompulle. (Iccank IWO)