Didampingi Kapolres, Bupati Soppeng Launching Balla Ewako Sitiroang Deceng

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Didampingi Kapolres, Bupati Soppeng Launching Balla Ewako Sitiroang Deceng

NEWS POST
Kamis, 25 Juni 2020

NEWS POST ■  Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. didampingi Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo. S.iK. SH, Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap. M.Tr (Han), Kajari Soppeng Muhammad Nasir. SH, MH. Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Ismail.SH. MH, melaksanakan kegiatan Launching Balla Ewako “ Sitiroang Deceng ” Kab. Soppeng.

Launching tersebut bertempat di Desa Lompulle yang mana desa tersebut adalah perwakilan Kab. Soppeng dalam di ajang lomba tingkat Polda Sulsel.

Kegiatan ini bertempat di Posko Balla Ewako “Sitiroang Deceng” Desa Lompulle, Kec. Ganra, Kab. Soppeng, Kamis 25 Juni 2020.

Dalam kegiatan acara  Kapolres Soppeng menerangkan bahwa perlu adanya upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 secara baik, cepat, dan tepat agar situasi yang ada tetap kondusif, dan itu harus dimulai dari Desa.

Upaya yang diinisiasi oleh Polres Soppeng bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kab. Soppeng dan Kodim 1423 dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menangani penyebaran Covid-19 yang diarahkan guna memberikan jaminan perlindungan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, ucap Kapolres Soppeng

Selanjutnya Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE dalam sambutannya (sebelum meresmikan Balla Ewako) “ Sitiroang Deceng ” ia akan mendukung program Balla Ewako Sitiroang Deceng dan akan mengimplementasikan di seluruh Desa/Kelurahan di Kab. Soppeng

Dengan mengintegrasikan program Mappadeceng Kab. Soppeng yang sudah ada sebelumnya sehingga dapat terjamin pelaksanaannya agar dapat dirasakan dengan jelas oleh seluruh masyarakat di setiap Desa.

Dalam pelaksanaannya tentu kami akan potensikan SKPD untuk dikerahkan dalam mendukung pelaksanaan program Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut, hal ini karena nafas Ballas Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut betul-betul bertujuan bagaimana menjamin terjaganya kehidupan masyarakat Desa yang tetap aman dan sehat serta kebutuhan pangan yang tetap tersedia. pungkas Bupati

''Diketahui sebagai bentuk kebanggaannya terhadap Desa yang berniat menjaga warganya, maka apresiasi kepada Desa/Kelurahan, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. akan mengadakan Lomba Balla Ewako “Sitiroang Deceng” antar desa yang akan dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Republik Indonesia". (A2M)