Bhabinkamtibmas Aipda Hermansyah, SH Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap Ke 3 di Desa Lompulle

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bhabinkamtibmas Aipda Hermansyah, SH Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap Ke 3 di Desa Lompulle

NEWS POST
Jumat, 10 Juli 2020

NEWS POST■ Wujudkan situasi kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Ganra Polres Soppeng Aipda Hermansyah, SH melakukan pengamanan dan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa di Lumbung Pangan Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, kabupaten Soppeng, Jumat (10/7/2020).

Aipda Hermansyah yang merupakan bhabinkamtibmas Polsek Ganra yang bertugas di 2 desa yakni Desa Lompulle dan Desa Belo tersebut melakukan kegiatan pengamanan bersama Babinsa Desa Lompulle Serda Asriadi.
Dari pemantauan Aipda Hermansyah menuturkan bahwa dalam penyaluran BLT -DD tersebut sebanyak 52 Kepala Keluarga selaku keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri dari 28 orang laki-laki dan 24 orang perempuan.

"Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Dana BLT-DD Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) sehingga yang tersalur BLT DD tahap ke 3 di Desa Lompulle sebesar Rp. 31.200.000 (Tiga Puluh Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah untuk bulan Juni tahun 2020, ungkap Aipda Hermansyah, SH.

Dalam penyaluran itu Kata Aipda Hermansyah, Baik petugas maupun warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker begitupun dengan pengukuran suhu badan, cuci tangan dengan sabun, penggunaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan serta dalam pelaksanaannya menerapkan Pshycal Distancing (jaga jarak), tutur Bhabinkamtibmas yang humanis dan merakyat ini.
Bahkan kata Dia (Aipda Hermansyah, red) , Dalam pelaksanaan penerimaannya diberi jadwal penerimaan dengan memanggil KPM tersebuy per Dusun yang dimulai dari Dusun Maniangpatu, Dusun Mattanru dan Dusun Alliwengeng, hal ini di laksanakan agar tidak terjadi kerumunan, tandasnya.

"Mulai pukul 14.30 wita sampai penyanyaluran BLT DD Desa Lompulle tersebut selesai dalam semua dalam kondisi aman, lancar dan kondusi tutupnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir Kades Lompulle AMRI S.Sos, Anggota BPD Desa Lompulle Firdaus, SE, P3MD Kec.Ganra Heryadi Panunjuk dan Ketua Lumbung Pangan Hartaman. (Iccank)