Sinergitas TNI Polri Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Lompulle

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sinergitas TNI Polri Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Lompulle

NEWS POST
Jumat, 10 Juli 2020

NEWS POST■ Akibat insentitas hujan yang cukup tinggi dan mengguyur wilayah kabupaten Soppeng yang mengakibatkan sebagian wilayah desa terdampak banjir seperti halnya yang terjadi di Desa Lompulle Kecamatan Ganra sehingga personil TNI dan Polri kompak evakuasi warga binaannya, Jumat (10/7/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Ganra Aipda Hermansyah, SH dan Babinsa Desa Lompulle dengan sigap mengevakuasi warga binaannya yang sedang terdampak banjir.
Air yang setinggi lutut tersebut menggenangi wilayah desa Lompulle sehingga rumah-rumah warga tergenang begitupun dengan jalan raya dan fasilitas umum ikut tergenang.

Dengan rasa tanggungjawab untuk memberi rasa aman bagi warga binaanya Aipda Hermansyah dan Serda Asriadi bahu membahu membantu warga.
Nampak dalam pantauan awak media ini, personil bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Lompulle membantu warga yang melintas di jalan raya baik anak-anak maupun orang dewasa bahkan tak sedikit kendaaraan macet akibat banjir tersebut sehingga keduanya kompak membantunya.

Akibat banjir tersebut sebagian aktifitas warga masyarakat menjadi lumpuh.

Aipda Hermansyah di kesempatan itu mengungkapkan, Ini wujud pelayanan kami selaku Polri yang selalu hadir di masyarakat dalam kondisi apapun, ungkapnya.

"Polri adalah pelayan masyarakat dan bangsa,"tandasnya.

Sementara itu Babinsa Desa Lompulle Serda Asriadi mengatakan, TNI selalu bersama rakyat dan TNI harus selalu tanggap dan cepat  dalam penanganan, ujarnya.

"Dalam penanganan banjir khususnya di Desa Lompulle di butuhkan sinergitas semua pihak termasuk Polri seprti yang kami lakukan dalam mengevakuasi warga binaan, pungkas Serda Asriadi. (Ers)