HUT Polisi Lalu Lintas ke-65 Tahun,Satlantas Polres Soppeng Gelar Dialog Interaktif,Ini Yang di Bahas

Iklan Semua Halaman

Header Menu

HUT Polisi Lalu Lintas ke-65 Tahun,Satlantas Polres Soppeng Gelar Dialog Interaktif,Ini Yang di Bahas

NEWS POST
Rabu, 09 September 2020
NEWS POST■Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas Ke-65 Tahun 2020. Jajaran Satlantas Polres Soppeng melaksanakan Dialog Interaktif dengan tema "Road Safety " yang dilangsungkan di D'Malaka Cafe, Rabu (9/9/2020) pukul 15.00


Dalam dialog tersebut dengan dipandu sebagai Host yakni Kasat Lantas Polres Soppeng Iptu A.M. Yusuf, S.H bersama beberapa narasumber diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Drs.Hamzah Hola, M.Si, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Andi Mull Makmun Hasan selaku yang mewakili Pemerhati Lalu Lintas serta Allin Beddu mewakili kaum millenial.

Dalam kesempatan dialog tersebut Kadis Perhubungan Hamzah Hola mengatakan, Dalam rangka memperlancar dan menjaga keselamatan berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan bagi pengendara, langkah yang kita ambil berupa pemasangan rambu lalu lintas di beberapa titik rawan kecelakaan dan beberapa ruas jalan di kabupaten soppeng guna memperlancar dan menjaga keselamatan berlalu lintas bagi pengendara. Terangnya.

Sementara, Pemerharti Lalulintas Andi Mull Makmun mengungkapkan bahwa selaku pemerhati lalu lintas di Kabupaten Soppeng saya sangat mengapresiasi
kepemimpinan Kapolres Soppeng Akbp Puji Saputro Bowo Leksono bersama jajaran Satuan Lalulintas dibawah kepemimpinan Kasatlantas polres soppeng IPTU A.M.Yusuf.SH.

"Saya menilai terkait keselamatan Lalulintas atau road safety langkah- langkah yang yang telah dilaksanakan oleh jajaran satuan lalulintas polres soppeng telah melakukan tindakan yang terbaik dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Soppeng, lanjut Andi Mull.

Selain itu kata Andi Mull, Gerakan disiplin lalulintas yang dilaksanakan lantas polres soppeng selama ini telah berjalan dengan baik.

Ketua IWO Soppeng ini berharap agar kiranya Satlantas polres Soppeng dapat mempertahankan kinerjanya yang sudah baik, bahkan kalau sebisa mungkin untuk ditambah, harapnya.

"Saya selaku pemerhati lantas di kabupaten Soppeng yakin Satuan Lalulintas Polres Soppeng di usianya yang ke 65 tahun akan semakin dicintai masyarakat.

Senada yang di sampaikan, Allin Beddu dalam kapasitasnya selaku mewakili kaum millenial memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia khususnya satlantas polres Soppeng yang telah melibatkan kaum millenial dalam Dialog Interaktif Satuan Lalulintas Polres Soppeng, karena dengan menggandeng anak muda sebagai generasi zaman naw upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas dapat dicapai.

"Hal itu saya katakan karena saat ini dari data korban kecelakaan Lalulintas di Indonesia secara nasional didominasi oleh masyarakat di usia produktif atau kaum milenial sehingga kami berharap kaum millenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ujarnya.

"Melalui Kegiatan ini kami berharap menjadi panutan yang harus kita pahami selaku generasi muda, karena memang yang paling banyak adalah generasi muda yang menjadi korban yang sia-sia, tandas Allin.

"Untuk itu, Selamat hari ulang tahun Polisi Lalu Lintas yang ke 65, Tahun 2020, semoga Satuan Lantas Polres Soppeng tetap semangat menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan semakin dicintai oleh masyarakat dalam menyelamatkan generasi bangsa. pungkasnya.

Iccank