Gerakan LSM Bersatu Soppeng Resmi Terbentuk Disingkat GEMBOS

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gerakan LSM Bersatu Soppeng Resmi Terbentuk Disingkat GEMBOS

NEWS POST
Minggu, 29 November 2020

NEWS POST ■Lembaga swadaya masyarakat disingkat LSM adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya.

Khususnya di kabupaten Soppeng berbagai nama LSM yang masing-masing punya visi dan misi telah melakukan aktivitasnya di berbagai sektor namun hal itu perlu dilakukan sebuah gerakan bersama untuk menjalankan organisasi sesuai dengan Ruh lembaga.

Saat bincang dan ngopi bareng bersama beberapa pimpinan LSM yang ada di Bumi Latemmamala sehingga timbul inisiatif untuk membuat sebuah kesatuan yang sama yang disebut Gerakan LSM Bersatu Soppeng yang disingkat Gembos. Sabtu (28/11/2020).

GEMBOS ini terbentuk karena adanya kesamaan Visi dan Misi dalam melakukan aktivitas kelembagaan.

Dalam rapat kecil yang tidak direncanakan tersebut disepakati Ketua LSM Lidik (Lembaga Investigasi dan Informasi Korupsi) Gasali Makkaraka, SH menjabat Ketua Umum Gembos, sementara Sekretaris Gembos dipilih Herwan, SH, M.Si dari LSM LPKN (Lembaga Keadilan Masyarakat Nasional) dan Bendahara Agusman, S.IP dan Dewan Pembina/Penasehat Andi Mull Makmun Ketua LSM SIDIK (Saluran Informasi dan Investigasi Korupsi).

Gasali Makkaraka mengungkapkan, meskipun baru beberapa LSM yang bergabung namun kami tetap membuka ruang kepada kawan-kawan aktivis untuk bergabung, ujarnya.

Kedepan Gembos akan mengadakan rembuk dengan gabungan LSM yang tergabung di dalamnya untuk menyusun program kerja kedepan, ini adalah murni persatuan dan kebersamaan LSM Soppeng dalam bingkai kebersamaan menuju Soppeng makin baik. Tutur Gasali.

Yang terpenting saat ini kata Gasali, Mari kita sama-sama konsen dulu untuk menyukseskan pilkada Soppeng di 9 Desember 2020, ujar Gasali.

Olehnya itu Gasali Makkaraka mengintruksikan seluruh anggota Gembos agar turut menyukseskan Pilkada dan melawan Hoax.

Insya Allah selepas Pilkada kami akan deklarasikan Gembos disoppeng, pungkasnya.

Iccank