Kapolri : "Hanya Dengan Disiplin Maka Kita Akan Terhindar Dari Covid-19"

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolri : "Hanya Dengan Disiplin Maka Kita Akan Terhindar Dari Covid-19"

NEWS POST
Senin, 16 November 2020

NEWS POST■Kepolisian meminta masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Disiplin itu dinilai penting untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang masih masif.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerangkan, kerumunan berisiko menjadi tempat penularan Covid-19. Saat ini, menurutnya, perkembangan kenaikan kasus Covid-19 masih tinggi.

“Saya mengimbau dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia saat ini agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan,” terang Idham dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Idham melanjutkan, disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting demi keselamatan bersama, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Terjadinya kerumunan massa tanpa protokol kesehatan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat seperti yang disampaikan oleh warga maupun ormas melalui berbagai media,” jelasnya.

Di sisi lain, ia kembali mengatakan pihaknya tetap mengacu pada azas salus populi suprema lex esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi dalam menindak pelanggar protokol kesehatan yang meresahkan keselamatan masyarakat umum.

“Hanya dengan disiplin maka kita akan terhindar dari pandemi Covid-19 demikiankah imbauan saya,” tutup Kapolri