Satbinmas Polres Soppeng Gelar safari jumat jelang Pilkada Serentak 2020

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Satbinmas Polres Soppeng Gelar safari jumat jelang Pilkada Serentak 2020

NEWS POST
Sabtu, 21 November 2020

NEWS POST■Dalam rangka menciptakan kondusifitas jelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Soppeng di sikapi Satbinmas Polres Soppeng dengan gencar melakukan pembinaan sinergitas ke sejumlah masyarakat, tokoh agama termasuk dalam kegiatan safari ibadah dengan melaksanakan shalat jum'at berjamaah sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas di Masjid Darul Aman Jalan Kayangan, Jumat (20/11/2020). 

Usai shalat jum'at berjamaah, Kasat Binmas Polres Soppeng AKP Jamaluddin, SH menuturkan, pihaknya terus melakukan pendekatan secara rutin ke masyarakat dengan melakukan koordinasi, sosialisasi, dan himbauan terkait masalah situasi kamtibmas di masa tahapan Pilkada Soppeng hingga pelaksanaannya nanti pada tanggal 9 Desember 2020.
"Ini merupakan program dari kita Polres Soppeng melalui Binmasnya melakukan pendekatan dan himbauan kamtibmas ke masyarakat sekaligus ajang silaturahmi sehingga kebersamaan antara polri dan masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas jelang Pilkada 2020," Ujar AKP Jamaluddin.

Dikatakannya, Giat ini merupakan upaya kita dalam memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat, akan pentingnya menjaga kondusifitas pada masa masa tahapan pilkada, kepedulian dan peran serta masyarakat merupakan modal utama suksesnya pelaksanaan pilkada," Jelasnya.

Sesuai tufoksi Binmas Polri, AKP Jamaluddin menegaskan, pihaknya akan menggandeng seluruh stake holder termasuk tokoh agama sebagai mitra untuk secara bersama agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menyebarluaskan informasi sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif kepada masyarakat, sehingga terciptanya kenyamanan dan keamanan serta ketertiban secara berkesinambungan. Terangnya. 

Pada kesempatan ini juga kasat binmas tak lupa menyampaikan bahwa agar tetap mematuhi pertokol kesehatan dalam mendukung kebijakan pemerintah dengan menerapkan 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tutupnya.

IWO