-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kedatangan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kab.Bone Dengan Tim, Bersilaturahmi Bupati Soppeng

    NewsPost
    Jumat, 05 Januari 2024, 11:28 WIB Last Updated 2024-01-05T04:28:52Z

       


     SOPPENG,Sulsel-

     Newspost.my.id |        -- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng bertempat di Hark Cafe & Eatery Malaka, Selasa (02/01/2024).


    Kedatangan Kepala KPPN disambut oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE turut didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kab. Soppeng.


    Djoko Julianto selaku Kepala KPPN Watampone pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kedatangannya bersama beberapa tim untuk melakukan silaturahim bersama Bupati Soppeng.

    Selain itu, kami ingin menyampaikan kepada beliau tentang tugas dan fungsi KPPN Watampone berkaitan dengan Pemda bahwa KPPN Watampone dan KPPN yang lain mempunyai tugas sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah yang bermitra dengan Pemda Bone, Soppeng dan Wajo. Kami juga menjelaskan resolusi KPPN Watampone yang tugasnya berkaitan erat dengan pemda, karena seluruh dana dari Pemda Soppeng khususnya itu disalurkan melalui KPPN Watampone.


    Memasuki Tahun 2024 ini, kami berharap apa yang telah menjadi raihan positif di tahun 2023 dapat ditingkatkan lagi karena masih banyak ruang untuk melakukan sinergi antara kementerian keuangan dan pemda yang di daerah itu diwakili oleh KPPN Watampone terkait dengan implementasi Undang-Undang HKPD tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.


    Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kab. Soppeng, Drs. H. Dipa, M.Si menjelaskan bahwa kedatangan KPPN merupakan hal yang bagus dalam rangka sinergitas pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam hal ini pengelolaan keuangan daerah.


    Adapun kedepan, kita akan tetap melakukan koordinasi apalagi ini merupakan awal tahun terkait anggaran tahun 2024 dimana ada beberapa sumber-sumber dana yang memang telah kita koordinasikan dan akan kita terima dari pemerintah pusat dalam rangka transparansi dengan pemerintah daerah. (H.R.Newspost)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini