-->

Iklan

Mantan Pimpinan KPK Yakin Anies Sanggup Membawa Perubahan Di Indonesia

NewsPost
Rabu, 01 Februari 2023, 22:14 WIB Last Updated 2023-02-01T15:14:30Z

NEWS POST | JAKARTA — Tiga kelompok relawan mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) bernama Kuning, Ijo, Biru (KIB). 

Tampak Rocky Gerung hingga mantan Pimpinan KPK Saut Situmorang turut mengikuti deklarasi mendukung Anies sebagai capres.

"Jadi pertanyaannya Saut ngapain di sini? Jawabannya ya untuk presiden yang berintegritas lah," ujar Saut saat menjadi narasumber dalam acara yang digelar di Hotel Century Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Saut mengaku yakin Anies akan menjadi presiden sejak dirinya masih menjabat di KPK. Anies, katanya, sanggup membawa Indonesia menghadapi tantangan di masa depan.

"Jadi saat ketika saya di KPK, menyimpulkan ini pasti bakal jadi presiden orang ini (Anies Baswedan). Ya saya melihat orang mencari presiden itu orang yang bisa menjawab medan perang Indonesia itu seperti apa. Medan perang kita kan sangat ruwet," ujar Saut.

Sementara, Rocky Gerung meyakini Anies akan menjadi presiden dan berkantor di Istana Merdeka di jalan Medan Merdeka Utara. Dirinya juga percaya terbentuknya Sekber KIB ini sebagai konsolidasi untuk masa depan.

"Negara ini yang hendak kita pastikan, ke depan memang cuma ada Anies yang diusir dari (jalan) Merdeka Selatan dan akan pindah ke (jalan) Merdeka Utara. Jadi saya percaya bahwa pertemuan ini adalah konsolidasi ide, konsolidasi masa depan," ujar Rocky di acara yang sama.

Rocky menyebut Anies cuma butuh 51 persen suara di Pilpres 2024. Dia juga menjelaskan alasan mengapa Anies menurutnya layak dipilih.

"Nggak adil kalau Anies menang 80 persen. Kita cuma butuh 51 persen. Itulah demokrasi. Apakah Anies dipilih karena diperlukan? Tidak. Dia terpilih karena yang sekarang tidak diperlukan," ujarnya.

Sebelumnya, tiga kelompok relawan mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Mereka membentuk Sekretariat Bersama (sekber) yang disingkat KIB. Apa maksud KIB tersebut?

"Kami tiga simpul relawan Go Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat bersama dengan nama Kuning, Ijo, Biru (Sekber KIB)," ujar Ketua Umum Kornas Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab di Hotel Century Jakarta, Rabu (1/2).

Sirajudin mengatakan pembentukan Sekber KIB setelah mereka menggelar sebuah pertemuan. Dalam pertemuan itu, mereka menyepakati Sekber KIB harus dibentuk untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

"Kami bertiga rutin bertemu sehingga lahirlah ide untuk mendirikan yang namanya KIB. Di saat kita mengangkat isu tentang perubahan," kata dia.

Sirajudin menyebut KIB bentukan relawan pendukung Anies berbeda dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Partai Golkar bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Meski namanya sama, kata dia, namun ada perbedaan dalam semangat yang diemban. (SNN)


Komentar

Tampilkan

Terkini