-->

Iklan

Safari Subuh Program Kapolres Soppeng, Dilanjutkan Menyerahkan Tali Asih Berupa Al- Qur'an Dari Masjid Ke Masjid

NewsPost
Selasa, 26 September 2023, 12:00 WIB Last Updated 2023-09-26T05:00:22Z


Soppeng - Sulsel

Newspost.my.id |                 - Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T melanjutkan Program unggulannya yaitu Safari Subuh yang bergerak dari Masjid ke Masjid bersilaturahmi bersama masyarakat Kota Soppeng.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan 3 kali dalam seminggu tersebut kali ini menyasar Masjid Al - Ikhlas yang berlokasi di Bila Tungke'e Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa subuh 26 September 2023.

Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng mengawali kegiatan dengan menyampaikan Fadhillah keutamaan Shalat Subuh berjamaah yang merupakan Nikmat Iman dan patut kita syukuri.


Dirinya juga menjelaskan terkait Program Safari Subuh yang dilaksanakan 3 kali setiap minggunya yang telah berlangsung selama 8 bulan dan kini 70 hingga 80% Masjid diwilayah Kecamatan Lalabata telah dikunjungi melalui Program tersebut.

Didampingi PJU Polres Soppeng serta Tim Safari Subuh, AKBP Muhammad Yusuf juga mengisi kegiatan dengan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada masyarakat terkait situasi Nasional yang kini terjadi.

Dalam himbauannya Kapolres Soppeng memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan karna akan berdampak pada masyarakat banyak terlebih saat ini sebagian wilayah Indonesia terdampak Fenomena El - Nino, hingga saat ini personilnya bersama
instansi terkait telah melaksanakan pemadaman api diberbagai titik kebakaran yang terjadi diwilayah Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Muhammad Yusuf juga mengajak para Jamaah untuk menyambut Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk dan tidak saling membenci meski adanya beda pilihan.

Safari Subuh yang dilaksanakan merupakan Program unggulan AKBP Muhammad Yusuf Usman yang bertujuan untuk silaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid sekaligus sharing mengenai permasalahan apa saja yang timbul dimasyarakat guna mencegah hal - hal yang berdampak pada situasi Kamtibmas.

Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng juga menyerahkan tali asih berupa 10 buah Al - Quran kepada Pengurus Masjid Al - Ikhlas

   Publis:(Duga, Newspost)
Komentar

Tampilkan

Terkini