-->

Iklan

Wabup Soppeng Lutfi Halide Kukuhkan DPD KKS Kab Parigi

NewsPost
Senin, 16 Oktober 2023, 14:45 WIB Last Updated 2023-10-16T07:45:06Z

Parigi, Newspost.my.id |        -- Wakil Bupati Soppeng Ir. H .Lutfi Halide, Mp melantik sekaligus mengukuhkan pengurus DPD KKS Kabupaten Parigi. Senin (16/10/2023).

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide diawal sambutannya, menyampaikan selaku Pemerintah Daerah dan atas nama masyarakat Kab. Soppeng menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KKS Kabupaten Parigi periode 2023-2028 atas pelantikan dan pengukuhannya.

Wabup Soppeng menuturkan semoga amanah yang diberikan oleh seluruh masyarakat Soppeng yang berdomisili di Kabupaten Parigi dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta mengambil peran dalam proses interaksi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Parigi, terang Lutfi Halide


Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD KKS ini adalah bagian dari rasa cinta dan rasa bangga kita kepada tanah kelahiran kita yaitu Kabupaten Soppeng yang merupakan rumah besar kita dan wajib dijaga dengan sebaik-baiknya, sambung Lutfi Halide

Kami sangat berharap kepada pengurus DPD KKS Kab. Parigi yang baru dikukuhkan agar segera menyusun program kerja dan melaksanakannya melalui semangat yasisoppengi, harapnya

"Saya yakin warga Kerukunan Keluarga Soppeng akan menjadi contoh suku lain dalam menjalani kehidupan sosial sebagai satu kesatuan masyarakat dan saling menuntun ke hal yang baik serta bahu membahu menuju kesuksesan," ujar Lutfi Halide.

Sebagai Pemerintah Daerah juga berharap ini diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada, kita harus saling menghormati antara sesama suku melalui pesan leluhur orang tua bugis yang berbunyi sipakatau, sipakalebbi, sipakainge yang artinya saling menghormati, menghargai dan saling mengingatkan, dan menjadi satu kesatuan masyarakat yang dapat menciptakan kondisi aman dan kondusif di Kabupaten Parigi, papar Wabup Soppeng


"Dalam kesempatan ini pula Lutfi Halide menyampaikan perkembangan pembangunan di Kabupaten Soppeng melalui karya kerja nyata melalui visi Kabupaten Soppeng 2021 - 2026 yakni Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Soppeng mengajak semua pengurus KKS Kab. Parigi untuk meneladani semangat para pendahulu kita yang begitu kuat dalam komitmennya, tulus dalam berjuang, pantang menyerah dalam menghadapi hambatan dan mengutamakan kebersamaan dalam perjuangannya dengan satu tujuan agar masyarakat dapat lebih maju dan lebih sejahtera terbebas dari ketinggalan,"SI TIROANG DECENG TESSI TIROANG JA, SIRUI MENRE TESSIRUI NO", tandas Lutfi Halide.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP KKS Kab. Parigi turut dihadiri Bupati Parigi, Ketua Umum DPP KKS Pusat, Ketua DPW KKS Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua DPD KKS Kab. Parigi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

  Publis:(pettaduga IWO)
Komentar

Tampilkan

Terkini