-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua Komite Pemilu Raya, Alifah Berharap Pelajar Tidak Hanya Hebat Namun Hebat Pula Secara Konsep

    NewsPost
    Kamis, 07 Maret 2024, 00:36 WIB Last Updated 2024-03-06T17:38:00Z

     


      Soppeng, Newspost.my.id |    -- Demokrasi sebagai kerangka bernegara adalah identitas yang hegemonik diera moderen. UPTD SPG SMPN 1 Marioriwawo, mengenalkan identitas keterpilihan demokrasi secara nyata melalui kegiatan Projek Penguatan Profile Pelajar Pancasila yang berlangsung sejak 05 februari yang akan ditutup dengan pemilu raya di tanggal 24.


    Menurut Bobi, sapaan kepala sekolah, "P5 kali ini bertema Suara Demokrasi, maka cara paling efektif untuk itu adalah mengenalkan langsung suasana demokrasi yang sesungguhnya, tidak cukup hanya dengan teori, tetapi pelajar diarahkan untuk berkonsultasi antar mereka dalam lembaga eksekutif dan legislatif pelajar.", ujar Muslimin, Senin (19/02/2024)


    Lebih lanjut, Ketua Panitia, Alifah mengungkapkan, kemungkinan proses demokrasi lembaga pelajar dengan konsep pemilu semacam ini hanya dilaksanakan di sekolah yang terletak di tettikenrarae ini.


    Sebagai Ketua Komite Pemilu Raya, Alifah berharap, pemilu raya pelajar tahun ini tidak hanya hebat secara konsep namun hebat pula secara hasil


    Masih menurut Alifah, ketua dan wakil ketua OSIS tahun dipilih menggunakan istilah presiden dan wakil presiden pelajar yang diikuti empat pasang kontestan. Sedang pemilihan MPK diikuti masing-masing 16 calon kelas VII bersaing merebut 9 kursi, kelas VIII bersaing 9 calon memperebutkan 5 kursi. Sedang kelas IX 13 kursi keanggotaan majelis perwakilan kelas diperebutkan oleh 25 calon. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini