-->

Iklan

Festival Durian Jayawangi 2023 Kembali Digelar

NewsPost
Rabu, 15 Februari 2023, 12:01 WIB Last Updated 2023-02-15T05:05:57Z

NEWS POST | SUKABUMI — Festival Durian Jayawangi 2023 kembali diselenggarakan di agro wisata kampung Babakan Jayawangi RT 31 RW 10, desa gunung Endut, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Festival tersebut, berdasarkan informasi yang dihimpun akan berlangsung selama seminggu, 13-18 februari 2023.

Festival Durian yang digelar untuk ke-dua kalinya itu, dibuka secara resmi oleh bupati Sukabumi, H. Drs. Marwan Hamami, MM., Yang didampingi oleh forkopimda kabupaten Sukabumi.

Pantauan awak media saat berada di lokasi, setelah membuka, orang nomor satu di kabupaten Sukabumi itu, menyempatkan waktunya untuk melihat-lihat semua stand yang ada di lokasi festival.

Salah satunya stand "dapur" yayasan Baitul insan Ar-Raasyid (YBIA) yang turut serta berpartisipasi untuk memamerkan produk-produk UMKM nya, seperti; kurma, kacang Arab, kacang almond, permen coklat, jamur krispi, Beby fish, pakaian gamis, dan produk lainnya.

Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid (YBIA) merupakan pusat pendaftaran umroh dan haji khusus, yang berkantor pusat di Palasari Wates No.35 desa Kalapanunggal, kecamatan Kalapanunggal. Salah satu manajemen yayasan, Ela Nurlaela mengatakan "dapur" Ybia selama ini berperan aktif membantu UKM jama'ah.

"Dapur Ybia itu membantu para UKM jama'ah, terutama yang ingin cepat berangkat ke baitullah," kata Ela Nurlaela.

Pihaknya juga mengaku senang atas kunjungan Bupati ke stand-nya, ternyata bapak bupati sangat antusias terhadap begitu banyaknya para pelaku UMKM yang ada di wilayah Sukabumi, khususnya kecamatan Kalapanunggal. "Mudah-mudahan para pelaku UMKM semakin maju dan berkembang kedepannya," katanya.

Di festival Durian Jayawangi, para pengunjung pun bisa melihat langsung berbagai produk, dari mulai pertanian, peternakan, perikanan, kontes durian, dan talk show prospek bisnis, hingga seminar budidaya durian.

Dalam kesempatan itu juga tampak terlihat ikut mendampingi bupati Sukabumi H. Drs. Marwan Hamami MM., camat kalapanunggal Arif Solihin, S.IP M.SI. dan para kepala desa (kades) dari tujuh desa yang ada di wilayah kecamatan Kalapanunggal. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini