-->

Iklan

Warga Desa Dauh Puri Kaja Gelar Lomba Kreativitas Olahan Singkong

NewsPost
Minggu, 19 Februari 2023, 21:56 WIB Last Updated 2023-02-19T14:56:27Z

NEWS POST | DENPASAR — Warga Dusun Wanasari  Desa Dauh Puri Kaja menggelar lomba Kreativitas Olahan Singkong di SD NO. 4 Dauh Puri Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja Minggu (19/2).

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta, ST mengatakan, lomba ini diikuti seluruh  Tim Penggerak PKK Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja. Dengan tujuan  agar ibu-ibu bisa mengolah berbagai penganan dari bahan non beras dengan berbagai jenis. Dimana  nantinya dapat sebagai penambah ekonomi keluarga maupun dalam pelaksanaan Posyandu. "Melalui lomba ini TP PKK akan menjadi kreatif dalam mengelola pangan dari non beras salah satunya singkong," ungkapnya.

Menurutnya, singkong tidak hanya diolah menjadi keripik, direbus, maupun digoreng, melainkan memiliki potensi lain karena bisa menjadi bahan pengganti nasi. Selain itu, singkong juga bisa diolah menjadi berbagai bahan masakan  untuk dessert, snack, hingga main course.

Lebih lanjut Ia menuturkan salah satu kriteria penilaian dilihat dari komposisi gizi dalam makanan olahan singkong. Karena singkong banyak mengandung karbohidrat dan memiliki kesulitan tersendiri saat diolah. Kriteria lain mengenai penjurian meliputi kreativitas, kebersihan, kekompakan, waktu, penampilan, serta cita rasa.

Melalui lomba ini pihaknya mengarapkan lomba ini  kedepan mampu menumbuhkan kesadaran di masyarakat terkait dengan penggunaan bahan baku singkong sebagai bahan makanan. 
Komentar

Tampilkan

Terkini