-->

Iklan

Warga Siwuluh Brebes Blokir Jalan Rusak, Ini Keterangan Pihak Terkait

NewsPost
Sabtu, 04 Februari 2023, 01:45 WIB Last Updated 2023-02-03T18:45:25Z

NEWS POST | BREBES — Diketahui sejumlah warga di Desa Siwuluh, Kecamatan Bulakamba Brebes, Kamis(2/2) sore akhirnya lakukan aksi tanam pohon pisang di sebuah jalan berkubang didepan Kantor Balaidesa setempat.

Aksi warga tersebut diduga lantaran kecewa jalan Luwungragi - Sitanggal yang dianggap vital untuk akses warga rusak parah dan berlubang lama tak mendapat perhatian pihak terkait.

Dirman, salah satu warga setempat mengaku menanam pohon pisang agar mendapat perhatian.

"Kami menanam pohon pisang ditengah jalan berlubang itu agar Pemda Brebes memperhatikan dan merespon untuk segera ada  perbaikan, karena warga sudah tidak sabar," ujar Dirman.

Dirman juga menyebut aksi serupa sebenarnya sudah sering dilakukan warga, namun dikatakanya hingga saat ini tidak ada respon.

Sementara akibat aksinya, Dirman bersama sejumlah warga sempat dimintai keterangan pihak Forkopimcam Bulakamba.

"Akibat aksi ini akhirnya kami dipanggil pihak kecamatan dan Kapolsek Bulakamba untuk dimintai keterangan, dan pihak pemerintah melalui Camat Bulakamba menjanjikan akan di perbaiki sekitar bulan Maret, namun dikatakan Pak Camat saat ini pekerjaanya masih menunggu lelang," beber dirman usai diskusi dengan pihak kecamatan, Jum'at (3/2)

Ditempat lain, wakil rakyat dari anggota dewan PKB yang berdomisili di tempat tersebut mengaku selama ini pihaknya merespon cepat keluhan warga, bahkan disampaikanya dengan anggaran pribadi, jalan tersebut sering di perbaiki.

"Dana pribadi, itu menggunakan dana pribadi, bahkan mereka (Warga, red) mengetahui itu, kata anggota dewan tersebut sambil mengirimkan foto bukti perbaikan.

Terpisah Kabid Bina Marga PU Kabupaten Brebes, M Ridho menyebut anggaran perbaikan jalan tersebut sudah di plotkan. Untuk perbaikan jalan Luwungragi - Sitanggal kalau tidak keliru sudah dimasukan, coba hubungi pihak kantor karena kebetulan saya tidak aktif sudah satu minggu," kata Ridho saat dihubungi melalui Telepon.

Seperti yang disampaikan warga, jalan Luwungragi - Sitanggal memiliki kerusakan parah sekitar 1 km, kerusakan tersebut di beberapa titik meliputi Desa Luwungragi, Siwuluh dan Banjaratma, namun dibeberkan warga, kerusakan terparah di Desa Siwuluh tepatnya di depan Kantor Balai Desa Siwuluh.

Dari pantauan media, sejumlah kendaraan, terutama pengendara roda dua terlihat alihkan kendaraanya ke jalan desa lantaran menghindari jalan rusak tersebut. (RN)

Komentar

Tampilkan

Terkini