-->

Iklan

Bersama Kapolres Soppeng, PJU, Danposramil, Serta Jamaah Jumat, di Masjid Desa Tottong Kec.Donri - Donri

NewsPost
Jumat, 29 September 2023, 17:24 WIB Last Updated 2023-09-29T10:24:57Z

Soppeng - Sulsel

Newspost.my.id |    -   Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T kembali melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nur Ma'rif Lapenne Dusun Balubue Desa Tottong Kecamatan Donri - Donri Kabupaten Soppeng, Jumat 29 September 2023.

Didampingi puluhan PJU, Safari Jumat diawali dengan Khutbah Jumat oleh Kbo Sat Binmas Iptu Asep Sibli dilanjutkan dengan Shalat Jumat berjamaah serta diakhiri dengan Program Safari Jumat oleh Kapolres Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka bersilaturahmi bersama Masyarakat serta mengetahui situasi Kamtibmas di Daerah tertentu pelaksanaan Program tersebut.

Dari Mimbar ke Mimbar, Kapolres Soppeng bersama PJU telah memasuki puluhan Masjid dalam melangsungkan kegiatan tersebut, menyampaikan Nasehat dan Ceramah Agama serta pesan - pesan Kamtibmas agar masyarakat mendapat pencerahan serta Edukasi terkait situasi dan kondisi yang saat ini marak terjadi baik situasi Nasional maupun terkait kejahatan - kejahatan Konvensional.


Dalam Safari Jumat kali ini Kapolres Soppeng menyampaikan 2 Point penting kepada warga Desa Tottong diantaranya Maraknya terjadi Laka Lantas yang menjadi perhatian hingga menimbulkan banyak korban jiwa, yang mana hal tersebut sangat banyak didominasi atau diawali dengan pelanggaran lalu lintas, untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk selalu taat dalam berkendara, meski berkendara dengan jarak dekat agar selalu menggunakan Helm.

Disamping menggunakan Helm, Kapolres Soppeng juga mengedukasi masyarakat agar berkendara dengan selamat atau dengan istilah Safety Riding dengan mengenakan perlengkapan keselamatan selain helm semisal Sepatu serta Pakaian yang dianggap aman guna menghindari Fatalitas dari laka lantas.

Karena menurut Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut bahwa saat berkendara kita memerlukan konsentrasi penuh sehingga hal - hal yang mendukung harus kita laksanakan dengan menghindari Pelanggaran Lalu Lintas, Safety Riding atau keselamatan dalam berkendara serta tidak menggunakan hanphone".sambungnya.

"Ingat Jatuh diaspal tidak seindah Jatuh Cinta".cetusnya kepada para Jamaah.

Selain Laka Lantas, AKBP Muhammad Yusuf juga mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, meski terkadang dalam bermasyarakat dan berkeluarga kita terdapat berbeda pilihan namun kita tetap bersaudara dan 1 tujuan untuk Indonesia lebih baik lagi sehingga Pemilu mendatang jangan sampai mencederai hubungan kita antar sesama.

Dalm Safari Jumat Kapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa 10 Buah Al - Quran kepada pengurus Masjid.

Turut hadir PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Donri - Donri, Danposramil Donri - Donri beserta personil, serta para Jamaah Jumat Masjid Nur Ma'rif Desa Tottong.

        Publis:(H.Newspost)
Komentar

Tampilkan

Terkini