-->

Iklan

Hari Ke 8 OPS Zebra Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Soppeng AKP S.Sahar. S.Sos. M.H Menyasar Pelajar di SMAN 1 Kab.Soppeng

NewsPost
Senin, 11 September 2023, 12:01 WIB Last Updated 2023-09-11T05:01:22Z

SOPPENG, Newspost.my.id | --- Hari ke 8 pelaksanaan Ops Zebra Pallawa 2023, Sat Lantas Polres Soppeng terus melaksanakan Kampanye dan Sosialisasi tertib berlalu lintas.

Terbaru kali ini, Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng yang dipimpin Kasat Lantas Akp S. Sahar S.Sos M.H menyasar Pelajar dengan tema Police Goes To School di SMAN 1 Soppeng yang dirangkaikan dengan upacara bendera, Senin 11 September 2023.

Kasat Lantas Akp S. Sahar S.Sos M.H dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Ops Zebra yang bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan berlalu lintas agar tertanam perilaku kehati - hatian ketika berkendara dijalan raya mengingat tingkat keramaian yang saat ini semakin padat hingga berpotensi menimbulkan laka lantas.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas menyampaikan beberapa himbauan diantaranya agar menggunakan sarana dan prasarana yang mendukung ketika berkendara seperti Helm SNI serta tidak ugal - ugalan dan melakukan balapan liar.

Disamping itu, para Siswa juga dihimbau agar tidak berkendara bila belum cukup umur serta berboncengan lebih dari 1 orang.

Pada kesempatan yang sama Akp S. Sahar juga memaparkan 7 sasaran Ops Zebra Pallawa 2023 diantaranya 


1,Menggunakan Hand Phone ( HP) pada saat berkendara
2,Pengemudi / Pengendara kendaraan bermotor masih dibawah umur 
3.Berboncengan lebih dari 1 Orang
4,Tidak menggunakan Helm SNI dan tidak menggunakan Safety Belt 
5.Berkendara dalam pengaruh minuman alkohol
6.Melawan arus lalulintas / Contra Flow
7.Berkendara melebihi batas kecepatan.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Soppeng menambahkan bahwa mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas sangat penting sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan seluruh siswa SMAN 1 Soppeng senantiasa taat terhadap tata tertib baik disekolah maupun saat berkendara dijalan raya sehingga mencegah potensi - potensi terjadinya laka lantas.

        ( pettaduga IWO)
Komentar

Tampilkan

Terkini