-->

Iklan

Tanggap Siaga Bencana, Polres Soppeng Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

NewsPost
Kamis, 21 September 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-09-21T08:39:47Z


Newspost.my.id |                   Polres Soppeng melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Siaga Bencana tahun 2023 di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis 21 September 2023 pukul 08.00 Wita.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dan Kbo Sat Lantas Ipda Muhtadi S.Sos selaku Komandan Apel.

Dihadiri personil Polres dan Polsek Jajaran, Apel Gelar Pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam arahannya mengatakan bahwa Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Polres Soppeng menghadapi segala ancaman Bencana Alam baik dari segi personil maupun Sarana dan Prasarana.

"Apel Gelar Pasukan ini dalam rangka kesiapsiagaan Polres Soppeng dalam mencegah atau turut serta dalam hal siaga bencana Alam yang bisa saja terjadi kapanpun itu".Jelasnya.

Kita ketahui bersama dampak dari Fenomena El - Nino ini diprediksi hingga tahun depan dan berbagai Potensi akan muncul seperti kekeringan, gagal panen, dan penggunaan sumber daya yang tidak sesuai dengan peruntukannya, dan ini harus kita tau dan pantau seperti apa, serta kebakaran dan hutan baik yang disengaja maupun tidak disengaja karna hal tersebut dapat diancam pidana.

AKBP Muh. Yusuf juga tidak henti - hentinya menghimbau personilnya untuk senantiasa memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar ditengah dampak Fenomena El - nino ini.

Disamping itu Apel Gelar tersebut juga merupakan kesiapan dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 mendatang.


"Mari sama - sama kerja sama dan sama - sama bekerja, ketika ada kontigensi maka rekan - rekan siap digunakan".sambungnya

Pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga mengecek berbagai peralatan Kontigensi Bencana Alam Polres Soppeng meliputi kendaraan Dinas baik Roda 2 dan 4, alat Inventaris siaga bencana seperti masin Chainsaw senter, dan pelampung.

Lebih lanjut, AKBP Muh. Yusuf menambahkan bahwa Polres Soppeng sendiri siap melaksanakan Tanggap Siaga Bencana dengan bersinergi bersama TNI serta Pemerintah Kabupaten Soppeng.

"Polres Soppeng siap bersinergi bersama Stake Holder, TNI serta Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam Tanggap Siaga Bencana".tutupnya.

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H.,PJU setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, Perwira serta Personil Polres dan Polsek Jajaran.

     Publis:(Newspost IWO)
Komentar

Tampilkan

Terkini