-->

Iklan

Sambut Bintara Remaja, Berikut Arahan Danyon Ichsan

NewsPost
Kamis, 21 September 2023, 12:42 WIB Last Updated 2023-09-21T05:42:09Z


MAKASSAR, Newspost.my.id |  – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar Apel Tradisi Penerimaan Bintara Remaja di lapangan Mako Jalan MH Thamrin, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (21/9/2023).

Apel penerimaan delapan personel Bintara Remaja Angkatan 48 lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel ini, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Gelaran ini dihadiri Wadanyon C Pelopor AKP Darfin Tahrir, S.H dan para pejabat utama Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Prosesi yang dijalani kedelapan Bintara Remaja ini yakni tradisi sujud syukur yang bermakna sebagai ungkapan syukur kepada Alloh telah diberikan amanah sebagai anggota Brimob dan ditempatkan di Batalyon C Pelopor.

Dilanjutkan penyiraman air bunga sebagai simbol Batalyon C Pelopor dengan bangga dan semangat menerima bintara remaja di mako Brimob Bone dan siap untuk melaksanakan tugas bersama-sama.

Lalu, tradisi cium Tunggul sebagai simbol bahwa personel Bintara Remaja siap melaksanakan tugas di Batalyon C pelopor. 

Dalam amanatnya, Danyon C Pelopor , Kompol Nur Ichsan menyampaikan, adanya penambahan personel sebanyak 8 orang bisa menambah perkuatan personel Batalyon C Pelopor dan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan dapat lebih maksimal, efektif, ideal dan profesional.

"Korps Brimob Polri adalah satuan operasional yang dimiliki oleh Polri dan merupakan garda terdepan dalam hal pengerahan kekuatan dalam menangani gangguan kamtibmas berkadar tinggi dan tugas lain yang dibebankan kepadanya sebagai mana diamanatkan oleh undang-undang,” papar Danyon Ichsan.

Oleh karena itu, kata Danyon, untuk mendukung pelaksanaan tugas yang mulia, tentunya dibutuhkan personel yang ulet, cekatan, trampil dan mahir sehingga terwujud personel Brimob yang profesional, kompoten, bermoral, modern, unggul dan terpercaya.

Danyon bergelar Magister Sains ini berpesan agar personel meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa berserah diri kepada Nya sehingga apa yang dikerjakan bisa bernilai ibadah.

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kalian yang baru ini, jaga disiplin, hirarki dan solidaritas kepada seluruh personel. Tingkatkan kemampuan, keterampilan dan wawasan untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin berat," pesannya.

Danyon yang beken dengan istilah "Tindizzz" ini berharap agar seluruh personel menerapkan pola hidup yang sederhana sehingga dapat menjadi teladan bagi keluarga, masyarakat maupun kesatuan. (***)
Komentar

Tampilkan

Terkini