-->

Iklan

Safari Subuh Polres Soppeng di Masjid Al - Aqsa Lompo, Ini Himbauannya

NewsPost
Kamis, 05 Oktober 2023, 10:58 WIB Last Updated 2023-10-05T03:58:15Z

Soppeng,Sulsel

Newspost.my.id |       - Polres Soppeng kembali melanjutkan Program Safari Subuh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T di Masjid Al - Aqsa Lompo Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu Subuh 04 Oktober 2023.

Safari Subuh yang dipimpin langsung Kabag Ren Polres Soppeng AKP Sainuddin S.Sos digelar secara Interaktif bersama Jamaah Subuh Masjid Al - Aqsa.

Kabag Ren Polres Soppeng AKP Sainuddin S.Sos dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Program ini merupakan upaya Polres Soppeng dalam bersilaturahmi bersama Masyarakat.

Disamping itu Program tersebut juga merupakan salah satu Program unggulan Kapolres Soppeng dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui Pendekatan Agama sekaligus menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas baik menyangkut Isu Nasional maupun kejahatan Konvensional yang kerap terjadi akhir - akhir ini.

Pada kesempatan kali ini, Kabag Ren menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas diantaranya mengajak kepada para Jamaah Subuh agar tertib dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya fatalitas lakalantas yang akhir ini marak terjadi.

Selain itu, AKP Sainuddin S.Sos juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak membakar ketika membuka lahan perkebunan terlebih saat ini situasi Fenomena El - Nino yang dapat menimbulkan dampak yang merugikan bagi masyarakat sesuai dengan himbauan Kapolres Soppeng.


Maraknya kasus Perundungan dan Narkotika juga menjadi perhatian Polres Soppeng, untuk itu Kabag Ren Polres Soppeng menghimbau agar memperhatikan pergaulan anak remaja kita dengan tidak melakukan perundungan serta mencoba barang terlarang seperti Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

Diketahui Program tersebut telah dilaksanakan Polres Soppeng dari Masjid ke Masjid, hingga saat ini, Tim Safari Subuh Polres Soppeng telah memasuki 80% Masjid yang berada diwilayah Kecamatan Lalabata pada saat subuh hari dirangkaikan dengan Shalat Subuh berjamaah.

Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat merasakan betul kehadiran Polisi selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

 (Pettaduga,Newspost)
Komentar

Tampilkan

Terkini