-->

Iklan

Serentak, PJU Dan Kapolsek Jajaran Polres Soppeng Masuki Sekolah - Sekolah, Ini Tujuannya

NewsPost
Senin, 02 Oktober 2023, 11:24 WIB Last Updated 2023-10-02T04:24:45Z

Soppeng, Sulsel

Newspost, my.id | - Dalam rangka memberikan Edukasi dan Himbauan kepada Pelajar, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T bersama seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMAN 1 Watansoppeng jalan Samudra Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 02 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Soppeng disekolah wilayah Kota Soppeng yang dirangkaikan dengan upacara bendera senin.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam arahannya selaku Pembina Upacara mengungkapkan bahwa kegiatan Police Goes to School ini telah kami rencanakan rutin untuk memberikan himbauan terkait situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Soppeng kepada para pelajar serta hal - hal yang marak terjadi dilingkup Nasional.

Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng menyampaikan 3 point penting kepada para Pelajar khususnya terkait maraknya kasus Perundungan/ Bulliying disekolah yang akhir - akhir ini yang sering terjadi yang kita lihat di Sosial Media dan TV, untuk itu saya harapkan disekolah kita tidak ada Praktek Bullying sehingga menjadikan temannya Depresi karena kita semua punya kekurangan dan kelebihan masing - masing.

Lebih Lanjut, AKBP Muh. Yusuf Usman juga menambahkan bahwa disekolah kita harus menghargai satu sama lain, banyak kejadian Perundungan yang berakhir dengan bunuh diri karena sakit hati karena berselisih dengan temannya, kakak kelasnya dan saya harap itu tidak ada disini".tambahnya

Selain Perundungan atau Bulliying, Kapolres Soppeng juga mengedukasi para Siswa agar menjauhi Narkoba, karena Narkoba ini sudah masuk hingga tingkat Desa dan merupakan extra ordinary crime atau kejahatan luar biasa, yang mana hal ini sama dengan terorisme karena danpak yang ditimbulkan adalah skala Nasional hingga Internasional.

Kapolres Soppeng menjelaskan bahwa para pelaku atau pengedar akan mengawali dengan menggoda untuk menjadi pemakai, hingga menjadikan ketergantungan dan merusak Sel Saraf Otak, pemakai Narkoba pikirannya tidak pernah waras, namun selalu gelisah dan paranoid ketika melihat petugas, dampak yang ditimbulkan hingga melakukan pencurian jika tidak ada lagi uang, ini dampak kedepan akan merusak totalitas dan generasi penerus bangsa".sambungnya.

"Melalui kesempatan ini saya menghimbau jika ada yang menawarkan, jauhi, karna itu barang haram dan dapat merusak susunan sel Saraf otak hingga membuat paranoid dan akan merusak generasi penerus bangsa".Jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng juga menghimbau para pelajar agar tertib saat berkendara dijalan raya dengan mengutamakan Safety Riding atau keselamatan dalam berkendara menjadikan keselamatan ini sebagai hal yang utama diantaranya menggunakan Helm SNI, tidak berboncengan lebih dari 2 orang, hingga menelfon atau bermain HP yang dapat mengurangi Konsentrasi dan ini pelanggaran besar dan salah satu yang menjadi akibat fatalitas laka lantas dalam berkendara.


"Saya berharap keselamatan kita jadikan kebutuhan, kita lebih waspada dan saling mengingatkan satu sama lain".terangnya

Diakhir himbauannya Kapolres Soppeng juga memberikan Nasehat kepada para siswa agar meminta Ridho dari orang tua agar dapat sukses hingga apa yang dicita - citakan dan diangankan dapat tercapai dan terwujud karena tanpa Ridho orang tua kita tidak akan menjadi apa - apa.

Program Police Goes To School tersebut serentak dilaksanakan Polres Soppeng dengan melibatkan PJU dan Kapolsek Jajaran dalam rangka memberikan edukasi dan himbauan kepada para pelajar ditingkat SMP hingga SMA selaku generasi penerus Bangsa agar tidak terjerumus dalam hal - hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti yang telah terjadi dibeberapa daerah hingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

    publis:(pettaduga)
Komentar

Tampilkan

Terkini