-->

Iklan

Hadiri Kegiatan Makan Telur, Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP, Menyebut Menuju Generasi Emas 2024

NewsPost
Senin, 27 November 2023, 12:23 WIB Last Updated 2023-11-27T05:43:22Z

 


Soppeng,Sulsel-

Newspost.id |                                       --Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri acara kegiatan makan telur menuju generasi emas 2045 yang dilangsungkan di halaman SDN 23 Tanete Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jumat pagi (24/11/2023).


Kepala UPTD SPF SDN 23 Tanete Naharuddin, S.Sos, M.Si mengatakan Gerakan Makan Telur Menuju Generasi Emas 2045 merupakan uji coba yang dimulai dari sekolah ini, terangnya.


"Dengan gerakan makan telur ini, kami berharap generasi penerus bangsa yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar akan menjadi generasi unggul dan cerdas di masa yang akan datang.


Menurutnya, "Dengan makan telur setiap hari, gizi anak-anak akan semakin baik karena telur memiliki nilai gizi yang tinggi yakni mengandung zat protein dan lainnya.


Wabup Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, ia menyebut kegiatan makan telur menuju generasi emas 2024 ini, merupakan uji coba yang dimulai di SDN 23 Tanete yang nantinya akan dilaunching oleh Bupati Soppeng.


"Kita uji coba dulu sebulan dan sebelum makan telur agar ditimbang terlebih dulu berat badan siswa siswi, Imbuhnya.


Adapun secara simbolis dilakukan penimbangan berat badan oleh siswi kelas 1 atas nama Aisya dengan berat badan 17 kg dan siswi kelas 6 atas nama Syaifa dengan berat bada 45 kg.


Dikesempatan itu juga wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide menghimbau untuk mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng terkait gerakan ini, maupun orang tua siswa siswi, karena menurutnya kita tidak ingin memberatkan siswa maupun orang tuanya, tegasnya.


Begitu pula kepada orang tua siswa untuk dikoordinasikan agar makan telur sebelum upacara atau kegiatan di sekolah. 


  Newspost

Komentar

Tampilkan

Terkini