-->

Iklan

Kapolres Soppeng, Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2023 Pergantian Tahun 2024 Menyiapkan Dua Posko

NewsPost
Minggu, 31 Desember 2023, 20:44 WIB Last Updated 2023-12-31T13:44:26Z


 SOPPENG,Sulsel -

 Newspost.my.id |                --Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban malam pergantian tahun, Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA pimpin apel gelar pasukan di kantor Mapolres Baru jln Latenri Bali Kecamatan Lalabata Rilau Kabupaten Soppeng.


Dengan Ratusan personil gabungan,apel ini merupakan bagian dari persiapan menyambut malam tahun baru 2024, yang dihadiri oleh personel kepolisian, TNI, dan Personil gabungan Pemkab Satpol PP,l dan Dishub,Minggu 31 Desember 2023.


Dalam sambutannya,Kapolres Soppeng mengatakan,"apel gabungan persiapan malam tahun baru di Kabupaten Soppeng ini dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

"Alhamdulillah sesuai prediksi-prediksi intelijen dan pemetaan (mapping) kita sudah melakukan patroli-patroli dialogis serta patroli bersinggungan di lokasi wilayah rawan kriminilitas dan lokasi rawan kecelakaan,ungkapnya.


Selanjutnya,pengamanan Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru 2024,Polres Soppeng telah menyiapkan 2 lokasi Posko pengamanan yakni,Pos 700 (Watan Soppeng) dan Pos Takkalalla.


Pelaksanaan pergantian Tahun Baru 2024 merupakan pelaksanaan operasi Mantap Brata yang saat ini sudah berjalan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu sampai dengan tahun depan di bulan Okotber.


Kapolres Soppeng juga menyampaikan sampai sejauh ini pelaksanaan Operasi Lilin pengamanan Nataru akan berakhir pada tanggal 2 januari 2024,"

"Harapan pimpinan dan Pemerintah tentunya kita dapat melaksankan tugas dengan penuh tanggung jawab,dan memperhatikan arahan-arahan dari pimpinan dan lokasi-lokasi yang sudah di petakkan dengan tindakan yang di maksimalkan,tambahnya.


Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan Konvoi dijalan raya,yang dapat membahayakan diri mereka dan membahayakan orang lain,kemudian menggunakan petasan,mercon pada saat agenda malam pergantian Tahun Baru 2024.


Adapun dari berbagai agenda masyarakat di beberapa Kecamatan yang melakukan acara pergantian tahun yang memiliki izin keramaian agar terus dapat di pantau atau lokasi-lokasi tempat wisata menjadi atensi kepada petugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. (Red)


"Semoga di pergantian malam tahun baru ini kita dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab kemudian selalu menjaga diri kepada rekan rekan semua,tutup Kapolres Soppeng.

Komentar

Tampilkan

Terkini