-->

Iklan

Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel, Polres Soppeng Mengajak Para Siswa Pelajar Untuk Mengutamakan Keselamatan Berkendara Berlalu Lintas

NewsPost
Jumat, 02 Februari 2024, 10:42 WIB Last Updated 2024-02-02T03:42:42Z

  


  SOPPENG,SULSEL-

Newspost.my.id |   --  Guna menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng kembali menggelar kegiatan Police Goes To School dengan memberikan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas kepada pelajar di MAN 1 Soppeng,pada hari Rabu 31 Januari 2024 kemarin.


Kasatlantas AKP Abd Malik mengatakan,"kegiatan ini bertujuan agar para siswa untuk lebih mengetahui manfaat pengetahuan Kelalu lintasan supaya tertanam perilaku kehati-hatian ketika beraktivitas di jalan mengingat tingkat keramaian jalan semakin tinggi yang bisa berdampak pada meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas,ujarnya kamis 1/2/2024.



Senada dengan hal tersebut,Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA mendukung penuh kegaiatan sambang Police Go To School untuk mengedukasi siswa untuk senantiasa patuh terhadap tata tertib berlalu lintas , dan menghimbau untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara tidak melakukan pelanggaran lalu lintas di antara nya pelanggaran penggunaan helm SNI.tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kelayakan dan Tidak berkendara sebelum cukup umur

"Tetap berhati-hati saat berkendara hindari perilaku ugal-ugalan atau balapan liar di jalan dan berboncengan lebih dari satu orang,"


Di samping itu,seluruh siswa diharapkan untuk senantiasa taat terhadap tata tertib di sekolah serta hindari perilaku yang mengarah kepada perselisihan antar sekolah lain yang bisa memicuh terjadinya tawuran.


Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel itu mengajak para siswa pelajar untuk Mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas,tutupnya.


Pada akhir kegiatan tersebut diakhiri dengan tanya-jawab dan pemberian sarana kontak kepada peserta berupa Helm SNI, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman.(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini