-->

Iklan

drg. Aswan Juga Menambahkan Tetap Berkelanjutan Pelayanan Stunting

NewsPost
Sabtu, 16 September 2023, 16:32 WIB Last Updated 2023-09-16T09:32:16Z


SOPPENG, Newspost.my.id | - Stunting adalah masalah Gizi Kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

drg. Aswan sebagai peserta Pelatihan Administrator Angkatan V tahun 2023 KMP LA Makassar menginisiasi untuk melakukan Aksi Perubahan dalam bentuk Poliklinik Terintegrasi atau "POSTER STUNTING" untuk menekan prevalensi Stunting di Kabupaten Soppeng dalam rangka mencapai target RPJM 14 persen.


"Olehnya itu ke depan tentunya kegiatan ini akan terintegrasi dalam SIMRS RSUD La Temmamala Soppeng, sehingga pelayanan akan lebih berkembang, baik di Rawat Jalan maupun di Rawat Inap, "kata drg. Aswan saat ditemui media diruang kerjanya,,Sabtu (16/09/2023)

drg. Aswan juga menambahkan tetap berkelanjutan Pelayanan Stunting, dan harapannya Pelayanan Stunting untuk mendapatkan support dari stakeholder supaya kegiatan ini dapat maksimal dalam menyiapkan SDM yang unggul menuju Soppeng sebagai Kota Sehat terhindar dari Stunting.

(pettaduga IWO))
Komentar

Tampilkan

Terkini