-->

Iklan

Dandim 1423/Soppeng Pimpin Karya Bakti, Bersihkan Sampah di Pasar Lamataesso

NewsPost
Jumat, 29 Desember 2023, 11:51 WIB Last Updated 2023-12-29T04:51:32Z

NEWS POST |  - Sebagai wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Personil Koramil 01/Lalabata Kodim 1423/Soppeng melaksanakan Karya Bakti pembersihan sampah di Pasar Lamataesso di Jalan Pasar Sentral Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Jumat (29/12/2023)

Karya bakti ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP, Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta SH, Pasiter Kodim 1423/Soppeng Kapten Inf Nasruddin.

Dalam kesempatannya, Dandim 1423/Soppeng mengatakan pembersihkan pasar ini bertujuan untuk mencegah timbulnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada saat memasuki musim penghujan serta untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 1423/Soppeng dan juga menjadi tugas pokok TNI AD, khususnya di Komando kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat." ujarnya

Letkol Inf Sigit Suhendro menambahkan, adapun sasaran pembersihan yakni sampah-sampah seputaran pasar dan pembersihan rumput sekitaran saluran air dengan melibatkan personil dari Koramil 01/Lalabata dan Pos Donri-donri 25 orang, Dinas Kebersihan 35 orang dan Masyarakat Sekitar 30 orang.

Di harapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah.” Tutup penyandang melati dua dipundak tersebut.

Sementara itu, Bapak Ramli (55) salah satu pedagang pasar mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di Pasar Anakalang yang di inisiasi oleh Bapak TNI dari Koramil 01/Lalabata.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI dari Koramil 01/Lalabata dalam upaya bersama-sama mengantisipasi genangan air dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan sampah. Iya berharap kegiatan ini dapat berlanjut kedepannya," ujarnya
Komentar

Tampilkan

Terkini