-->

Iklan

Andi Muh Radi Tokoh Masyarakat: Disayangkan Kepada Oknum Guru Yang Diduga Memprofokasi Siswa-Siswi Mogok Belajar Hingga Dikorbankan

NewsPost
Jumat, 12 Januari 2024, 10:38 WIB Last Updated 2024-01-13T04:46:57Z

   


Soppeng,Sulsel
-

Newspost. my. id - Konflik internal kepala sekolah dan para guru MAN 2 Negeri Soppeng, Sulawesi Selatan,tanggal 02-01-2024 Lalu membuat ratusan siswa yang tidak bersalah justru menjadi korban. Para siswa diduga digiring sejumlah oknum guru untuk melakukan aksi mogok belajar.


Kepala sekolah MAN 2 Soppeng Basrah mengatakan ke wartawan kejadian ini diduga ada otak di balik aksi mogok para siswa, diduga ada sejumlah oknum guru yang tidak senang terhadap dirinya.


Basrah minta para oknum guru agar berhenti memprovokasi siswa untuk terlibat aksi mogok belajar, karena hal itu tidak mendidik.


Ia juga mengatakan ada Oknum guru di MAN 2 Soppeng ini memilih bersikap acuh dan tidak perduli seperti guru yang lain di skeolahnya.ia mengaku tidak mengajar lantaran siswanya menolak belajar sebelum tuntutan mencopot kepala sekolah dipenuhi.


  "Saya hanya berharap agar masalah ini cepat selesai sehingga guru yang terlibat melakukan aksi bisa kembali melanjutkan proses belajar mengajar bisa berjalan kembali,"ujarnya. 


Namun aksi mogok para siswa ini dituding kepala sekolah MAN 2 Soppeng , Basrah ditolak sejumlah oknum guru yang tidak menghendaki dirinya menjadi kepala sekolah.


Menurut Basrah aksi mogok belajar bukan murni keinginan siswa diduga ada yang memprovokasi sejumlah siswa-siswi .


Basrah berharap para guru yang tidak senang kepada dirinya jangan ikut mengorbankan siswa, karena hal itu tidak mendidik kasihan orang tuanya.


Tim Investigasi media turun langsung disekolah, setelah kejadian aksi mogok belajar, menemui sejumlah siswa -siswi di sekolah tersebut pada hari kamis (11/01/2024), Tim ajukan pertanyaan kepada siswa-siswi dia mengakui bahwa ada yang mengajak melakukan aksi mogok belajar , menurutnya mereka sengaja diajak oleh seseorang, namun dia tidak mau menyebut namanya.


"Ia sebelum tanggal 2 saya diajak oleh seseorang melakukan aksi mogok belajar "katanya.


"Salah satu tokoh Masyarakat yang ada di Batu-batu Kecamatan Marioriawa yang biasanya di sebut Andi Muh, Radi meminta agar para oknum guru yang terlibat dalam aksi mogok di sekolah MAN 2 Soppeng janganlah melakukan hal yang memalukan, apalagi lagi kalau persoalan pengangkatan Basrah Menjadi Kepala Sekolah di MAN 2 Soppeng itu sah," ujarnya


"Bina lah siswa-siswi mu kejalan yang baik janganlah kamu ikut-ikutkan melakukan aksi ,selesaikan masalah itu, jangan korbankan siswa-siswi untuk melakukan mogok belajar,itu tidak baik hanya merugikan," kata Andi.Muh Radi. (Tim Media)

Komentar

Tampilkan

Terkini