-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Pelepasan Mahasiswa Universitas La Mapol 340 KKN Tematik Wabup Soppeng Sampaikan Ini

    NewsPost
    Jumat, 23 Februari 2024, 12:35 WIB Last Updated 2024-02-23T05:35:17Z

      


     Newspost.my.id | -- Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP melepas secara resmi 340 mahasiswa Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang akan melaksanakan KKN Tematik, Magang, PKL di Wilayah Kabupaten Soppeng.


      Upacara Pelepasan ratusan mahasiswa ini berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Selasa (20/2/2024).


      Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, Program Mahasiswa KKN Tematik/Magang/PKL UNIPOL tahun 2024 ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan amanah untuk membangun sumber daya manusia secara terintegrasi, dari kampus ke masyarakat, maupun dari masyarakat ke kampus.


    selain itu, Kegiatan ini juga merupakan salah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng.

    “Ini sebagai miniatur kegiatan untuk melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas.


    “Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat yang akan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber- PKL.


    “Olehnya itu, patut disyukuri atas terlaksananya kegiatan ini terutama KKN Tematik, di mana kegiatannya dilakukan secara tertentu dan terfokus pada wilayah dengan kondisi

    tertentu, ujar Lutfi.


    “Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat”.


    “Begitu pula kegiatan Magang dan PKL yang diharapkan melatih soft ability dan hard ability mahasiswa sesuai jurusan masing-masing, terang Wabup Lutfi Halide.

    Publis:(pettaduga IWO)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini