-->

Iklan

Beberapa Sopir Truk Memilih Berjejeran Dipinggir Bahu Jalan Daripada Lewat Dimintai Uang 50 Ribu di Jembatan Timbang Di Desa Paku, Oknum Petugas Membantah Adanya Pembayaran

NewsPost
Jumat, 08 Desember 2023, 20:30 WIB Last Updated 2023-12-08T13:30:33Z

Sulbar, Newspost.id          | - Sejumlah mobil truk dan sopir truk yang berjejer dipinggir jalan Poros Propinsi Mamuju Sulawesi Barat saat Wartawan melintas dalam rangka kunjungan silahturahmi di Sulbar Jumat Malam pukul 22:15 menit Wita tanggal 07-12-2023.

Beberapa mobil truk yang melintas di jembatan timbang yang berlokasi di dusun Dongi,Desa Paku kabupaten Polewali mandar Sulbar, pada mengeluh semua. Pasalnya setiap yang melintas di Jembatan timbang tersebut sering kali diduga di mintai uang baru lewat.
Para sopir tersebut memberi uang untuk melanjutkan perjalanan yang nilainya tidak di targetkan antara Rp 20.000hingga Rp 50.000 permobil sekali melintas.


 Uang pembayaran ini menurutnya,bisa saja tergolong pungutan liar (Pungli) kepada pengendara, 
Sebab berdasarkan aturan saat pengendara melintas jembatan timbang tidak boleh ada pungutan alias gratis. Tapi memang bagi kendaraan yang melebihi kapasitas muatan kena tilang kendaraannya.imbuhnya

Dan kemudian lanjut Sopir, Tapi yang lebih parahnya lagi di jembatan timbangan tersebut tidak ada yang di tilang ,malah di suruh membayar atau di mintai uang , kata salah satu sopir mobil truk yang bermuatan batu cippin Jumat malam. mengaku sudah di mintai uang tambahan oleh salah satu petugas timbangan yang ada didusun Dongi Desa Paku kabupaten Polewali Mandar (Polman) tersebut.

Berdasarkan hasil klarifikasi dari Media kepada beberapa sopir yang saat itu di wawancarai team media, beliau mengaku kepada team media ,bahwa di timbangan tersebut sering kali melakukan pungli yang jumlahnya bervariasi. Kata para sopir yang di klarifikasi team media tepat malam Jumat tanggal 07 Desember 2023 tepat jam 22:15.Wita

“Dan yang lebih parahnya lagi di saat team media berhasil mengikuti (rekam) perkataan dari pengakuan beberapa sopir pada saat itu, petugas timbangan tersebut.Memotret dan Menepis semua perkataan Sopir mobil truk tersebut. 

di saat melukakun klarifikasi kepada Muh Nur selaku penanggung Jawab dan semua perkataan sopir truk tersebut di bantah tidak akui petugas timbangan.

hampir saja malam itu terjadi adu mulut antara Wartawan dan Petugas dishub Jumat malam sekirah pukul 22:49 Wita 07-12-2023 . 


Untungnya saja team media cepat menghindari, perdebatan tersebut

Tim media online.com mengatakan,ada apakah di jembatan timbangan tersebut …?  (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini